7/17/2023

Branding Desa Bancamara

  Sosialisasi Penerapan Strategi Branding Guna Meningkatkan Sumber Daya dan Potensi Desa

    Branding desa merupakan salah satu kegiatan dari program kerja KKN T kelompok 30 Universitas Trunojoyo Madura. Sosialisasi branding desa ini mengusung tema "Branding desa melalui media sosial dan website". Branding desa sendiri merupakan perencanaan dan perancangan pembangunan desa (brand desa) dan produk turunannya di bidang ekonomi, pariwisata, budaya dan lain sebagainya. Lewat pengabdian masyarakat ini diharapkan desa bisa memanfaatkan perkembangan teknologi sekarang. Seperti yang kita ketahui setiap desa di Indonesia pasti memiliki potensi yang berbeda-beda, seperti di Gili iyang ada potensi wisata dan hasil laut, dengan itu lewat sosialisasi  branding desa ini  masyarakat bisa menggali potensi yang ada untuk di eksplore menjadi sebuah brand menggunakan media sosial dan website.

Pemaparan Materi


    Pelaksanaan branding desa bancamara dilaksanakan pada tanggal 13 juli 2023. Dan terlaksana di rumah kepala desa yang dihadiri oleh perangkat desa, ibu PKK, Pemuda desa serta perwakilan masyarakat. Dalam kegiatan ini tersusun beberapa rangkaian mulai dari pembukaan yang dipandu oleh MC kemudian Sambutan dan pemaparan materi oleh penanggung jawab kegiatan Aprihsen P. Siboro dan Eka Nadia Aprillina. Pada kegiatan ini juga pemateri memaparkan sekaligus mengajarkan bagaimana melakukan branding yang baik khususnya pada akun media sosial Instagram desa @bancamaraofficial  dan website desa bancamara.datadesa.com .


Dokumentasi Foto Bersama

    Penanggung jawab kegiatan Aprihsen P. Siboro, mengatakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu dan mengembangkan potensi desa Bancamara untuk diekspos pada media sosial. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan Desa Bancamara kepada masyarakat luas, sehingga diharapkan dapat menaikkan perekonomian Desa Bancamara. Dosen pembimbing lapang Darul Islam, S.E., M.M., sangat mendukung program kerja ini, dikarenakan tidak hanya berdampak pada Desanya saja tetapi juga mengubah pola pikir dari masyarakat desa bancamara.

Previous Post
Next Post

0 Comments: