7/18/2023

Senam Sehat dan Bersih-Bersih Sekolahan Al-Hidayah

 

Senam Sehat dan Bersih-Bersih Sekolahan MI dan MTS

        Kuliah Kerja Nyata kelompok 30 Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu dengan tema "Senam Sehat dan Bersih-Bersih Sekolahan MI dan MTS Dalam Rangka Memasuki Tahun Ajaran Baru" yang terlaksana pada tanggal 16 juli 2023 yang berlokasi di lapangan madrasah Al-Hidayah pada pukul 08.00/selesai. Kegiatan pertama yaitu pelaksanaan senam  dan dilanjut dengan bersih bersih ruang kelas MI dan MTS. Kegiatan bersih bersih kelas didampingi oleh anggota KKNT bersama dengan siswa siswi madrasah Al-hidayah sesuai pembagian beberapa kelompok.

Senam Sehat

        Nadia Mavidasari selalu penanggung jawab program senam dan bersih-bersih sekolahan mengungkapkan bahwa "kegiatan senam ini dapat membantu para anggota KKN dan siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta menyadarkan bagaimana pentingnya olahraga bagi tubuh agar tetap sehat dan bugar." Dengan menggunakan instrukstur senam yang di pandu salah satu anggota KKN mampu membakar semangat semua siswa yang ikut serta dalam acara senam dan bersih-bersih ini.

            Setelah kegiatan senam pagi selesai, selanjutnya anggota KKN dan siswa melakukan bersih-bersih sekolah yang dimana siswa dapat terbiasa bekerja sama dalam menyelesaikan pekerjaan. Hal ini sebagai salah satu perwujudan gotong royong.  Kebersihan lingkungan sekolah juga merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang prosess kegiatan belajar mengajar yang akan di lakukan.

            Dengan banyaknya manfaat dari kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh siswa, untuk terus menjaga kebersamaan,sling gotong royong dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan demi terciptanyasekolah yang sehat, betsih dan nyaman.

 


Previous Post
Next Post

0 Comments: